Apakah Aman Wisata ke Konta Cancun Mexico di Tahun 2024

Kami telah ke Cancun Mexico berkali-kali selama bertahun-tahun, dan salah satu pertanyaan utama yang selalu kami dapatkan adalah, "Apakah Cancun aman?"Sejujurnya, situasinya selalu berubah-ubah, dengan berbagai masalah keamanan seperti kejahatan dan aktivitas kartel. Meskipun kami secara pribadi merasa aman di Cancun, penting untuk memeriksa peringatan situs web pemerintah Anda, mengikuti tindakan pencegahan keselamatan dasar, dan waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. Meksiko menganggap serius pariwisatanya, dan mereka ingin pengunjung internasional terus menghabiskan uang mereka, jadi mereka bekerja keras untuk menjaga keamanan Cancun, terutama di zona wisata dan hotspot turis.

Daftar Isi

Apakah Cancun Aman untuk Dikunjungi?

Mulai Maret 2024, Departemen Luar Negeri AS memperbarui peringatan perjalanannya untuk Quintana Roo, yang merupakan rumah bagi Cancun, Playa del Carmen, dan Tulum. Ini menghapus peringatan tentang peningkatan risiko penculikan, tetapi negara tersebut masih di bawah penasehat level 2. Tidak ada batasan perjalanan bagi pegawai pemerintah AS di Quintana Roo, tetapi mereka disarankan untuk meningkatkan kesadaran situasional.

Per Juli 2024, Pemerintah Kanada mencatat bahwa wilayah Cancun memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang tinggi, seperti pembunuhan, penculikan, pembajakan mobil, dan penyerangan. Wisatawan disarankan untuk meningkatkan kesadaran situasional, menghindari area dengan aktivitas terlarang, dan segera meninggalkan situasi yang berpotensi berbahaya.

Situasi Keamanan Cancun Saat Ini

Apakah cancun aman pada tahun 2024?

Cancun terletak di Negara Bagian Quintana Roo, termasuk Playa Del Carmen, Tulum, Cozumel, dan Riviera Maya. Daerah-daerah ini mendatangkan banyak uang ke Meksiko, dan ini tentu saja merupakan salah satu daerah yang lebih aman di negara ini, terutama dibandingkan dengan negara bagian lain. Namun, kejahatan dan kekerasan dapat memengaruhi wisatawan, jadi penting untuk mengikuti tip keselamatan, menjaga kesadaran situasional, dan menghindari area berbahaya.

Jika Anda mengikuti tips ini dan melakukan riset sendiri, Anda akan merasa jauh lebih aman dalam perjalanan Anda berikutnya jika Anda memilih untuk bepergian ke Cancun. Meskipun layanan darurat tersedia, penting untuk dicatat bahwa layanan darurat lokal mungkin terbatas di luar ibu kota negara bagian atau kota-kota besar.

Ringkasan Singkat

Keamanan Cancun berada di bawah mikroskop karena insiden aktivitas kriminal yang melibatkan turis. Pemerintah Meksiko telah mengambil tindakan besar untuk memastikan keselamatan pengunjung dan warga di Cancun. Menurut Departemen Luar Negeri AS, Semenanjung Yucatan adalah wilayah teraman di Meksiko bagi orang Amerika pada tahun 2024. Namun, Departemen Luar Negeri memang memiliki penasihat perjalanan untuk "meningkatkan kewaspadaan" di negara bagian Quintana Roo.


By biro traveloka

Comments

Popular Posts